07 April 2004

Ampuni Dani Ya Alloh...

Ada satu pelajaran berharga yang dani peroleh pagi ini...
Begini ceritanya......
Pagi tadi, dani terbangun karena dering telp. Langsung aja dani angkat, feeling mengatakan, itu buat dani. Ternyata beneran. Telp dr sapa coba?? Dari cowoknya temen dani. Bingung?? Dani punya temen, temen dani punya cowok. Nah, cowok itu yg nelp. Mau apa cobak..?? Mengkonfirmasikan semua omongan temen dani tuh sebenernya bener apa bohong. Karena dia menganggap, temen dani selama ini tuh banyak bohongnya. Padahal, mereka tuh ud mau nikah empat bulan lg. Tau nggak dani rasanya gimana...??? Duh...bingung banget, karena dani nggak tahu kebohongan apa yang uda temen dani lakuin sama cowoknya. Yang pasti dani mengiyakan apa yang ia tanyakan, dan yang pasti itu tidak merugikan temen dani. Tubuh dani rasanya gemetar...takut...!! Nah kan, selama ini dani iya iya aja kalo temen dani mau ngelakuin apa aja, suruh bohongpun dani iya iya aja. Mikirnya sih, setia ma temen. Nggak ngebayangin efeknya jg kok. Buntutnya...??
Dani merasa malu banget sama yang diatas. Dia seolah sedang menatap dani sambil berkata "nah kan...baru sadar kalo tolong menolong dalam hal buruk itu akan merugikan diri sendiri, ngerasa dosa nggak??'' Hiksss...ya Alloh, ampuni dani. Niat awal dani kan nolong temen. Dan menjadi temen yg bisa dipercaya. Nggak tahu kalo mau jd begini. Dani merasa lg ditertawakan nih... Malu pada diri sendiri. Hanya saja harapan dani, semoga apa yang sudah dani katakan sama cowok temen dani td, nggak akan timbulkan hal-hal negatif.

Buat temen² semua, ini adalah satu pelajaran berharga, intinya, satu, jika kita ingin berbohong, jangan libatkan orang lain. Dua, jika ingin jadi pembohong jadilah pembohong yang profesional...:))... Yang ketiga, ketahuilah bahwa berbohong itu dosa. Yang keempat. "tolong menolonglah kamu dalam kebaikan". Yang terakhir, minimalkan berbohong terhadap siapapun dan kebohongan sekecil apapun...agar hidup kita tenang dan damai...
Dan Insya Alloh, Dia Yang Diatas juga sayang sama kita.