11 December 2005

JIKA WAKTU BISA KEMBALI...

Tanpa aku sadari, waktu berjalan begitu cepat. Detik, menit, jam, hari, minggu, bulan dan tahun selalu berjalan begitu cepat. Tanpa pernah peduli jika terkadang aku ingin hentikan waktu sejenak, untuk sekedar menikmati keindahan atau kepedihan yg sedang aku rasakan waktu itu. Jika saja waktu bisa aku putar kembali, tentu saja ingin aku sekali melewati masa-masa itu tanpa kesalahan, tanpa kegagalan dan tanpa satu keputusan yg salah. Sayangnya..waktu tidak akan pernah kembali. Setiap detik yg kita lewati akan selamanya kita tinggalkan. Begitu juga dengan semua yang aku miliki, mungkin saat ini kita memiliki semuanya, tapi apa kita tahu jika esok, kelak atau mungkin nanti, semua itu bisa hilang dan tak mungkin kembali. Kemaren dan hari ini, semuanya pasti berbeda. Dalam segala hal, begitupun yang aku miliki. Tak pernah ingin aku cari apa yang tak sama dan apa yg berbeda. Yang pasti semua itu memberikan hikmah yang tiada terkira. Sesungguhnya apa yg kita miliki hanyalah sebuah titipan dan amanah. Ada saat kita mendapatkan, dan ada saat kita harus melepaskan, kita harus merelakan. Entah dalam keadaan seperti apa kita pada saat itu. Jika saatnya sesuatu itu pergi, maka dia akan tetap pergi.
Begitupun dgn cinta, orang yg kita cintai, pekerjaan yg kita jalani, sahabat yg sll menemani, semua itu akan pergi meninggalkan kita, atau kita yg akan meninggalkan mereka. Jika saja waktu bisa kita hentikan sejenak, tentu akan aku hentikan waktu, disaat aku miliki semuanya, hingga aku tak akan pernah kehilangan.
Disaat aku kehilangan rasa cintaku, percayaku, seorangku...dan rasa percayaku pada "hatiku".
Benarkah aku bisa sendiri...??? Dan benarkah aku sendiri..???
Sahabat datang dan pergi, kadang mengkhianati. Begitupun rasa cinta, tak kan ada yg abadi. Keabadian hanya Alloh yang memiliki... Knp aku pun harus mempertanyakan kehendak-Mu, jika mencinta-Mu pun kdg ku lupa waktu??? Ya Alloh..maapkan aku, yg selalu menuntut-Mu. Sedang dosa-dosa-pun ku ukir setiap waktu. Ampuni aku...