28 December 2005

"Taun baru kemana mbak..??" tanya adik kostku.
"Gak ada rencana...di rumah aja deh, dah tua. Mang mo kemana?" jwbku.
"dulu kemana mbak...??"
"Taun kemaren jalan aja muter-muter ampe Batu"
"emang rame ya di batu.."
"ya iyalah, namanya juga taun baru"
"ga ada rencana keluar nih mbak...??"
"kayaknya gak ada, dah capek rin...selama taun baru di malang, mbak dah habisin malam taun baru dengan muterrrr-muterr gak karuan, rame-rame ma temen-temen, kayaknya dulu bisa enjoy bgtt yah...heheheh. Skr mah dah ga ad semangat lg, sama kayak semangat mbak yg males-malesan gt deh ngadhepin taun 2006...:p~"
"hihihi..iya, mbak cepetan dong merid. Buatin kita ponakan yg lucu gitu.."
"yee...maunya jg gt. ya elah...gak sadar jg apa kl gw dah tua..!! pdhl gw kan maunya merid bln ini yah...!! mungkin Tuhan belum izinkan, makanya doain donk"
Taun baru...gak ada yg special. Juga gak ada harapan muluk, dah capek berharap kali ya. Harapan yg paling besar, semoga orang tua dani senantiasa diberi kesehatan dan panjang umur, dan Alloh masih berikan dani kesempatan untuk bahagiakan mereka, utk wujudkan harapan mereka. Itu aja... (hmmmhh...jd pengen sedih, apa gw dah putus asa ngejalanin hidup ini yah). Dulu gw selalu pegang "jgn pernah putus asa, krn putus asa sama dgn mati..". Jadi gw gak pernah mau bilang kl gw putus asa. Hidup ini indah, dan cuma sekali. Jgn kita berharap hanya pada satu pintu yg setengah terbuka, masih banyak pintu-pintu lain yg terbuka untuk kita. Tinggal kita sendiri yg akan tentukan langkah, pintu mana yg kita tuju. Alloh tdk mengharamkan hambanya untuk mencari yg terbaik, karena Alloh jugalah yg memberikan kita kesempatan untuk mencari yg terbaik. :))
Bersama ataupun tidak, itu sudah menjadi suratan takdir. Hanya memohon petunjuk terbaiknya yg bisa menjadi kekuatan untuk menjalani yg sudah ada, jika bersama segerakanlah, jika tidak bersama, sadarkanlah. Semua telah aq jalani dgn keikhlasan hati....bersama ataupun tidak, itupun takdir illahi.
Gw dah kehilangan separo lebih semangat gw utk nerusin perjalanan ini....salahkah???